Kamis, 10 Mei 2012

TIPS MENGHADAPI TAMU UNDANGAN (BUAT CALON MANTEN YAH)

Gak dipungkiri lagi siapapun kamu pasti bakal deg-degan banget kalo menghadapi hari bersejarah, hari bersejarah? Maksudnya sunatan dan rasulan? ntu mah berpuluh abad yang lalu kaleee lagi pula kamu juga masih kecil, dan yang pusing pasti juga nyokap, nah yang gue maksud hari bersejarah di sini yang bikin uring-uringan pas kamu ngadepin nikahan. Eitsss jangan terburu-buru depresi banting piring, ngacak-ngacak rambut gaya sasak gembel yang gak kenal yang namanya sampo pentin, ada koq tips-tips sederhana buat ngadepi undangan pas kamu nikahan nanti :

1. Pastikan pasangan yang kamu nikahi bener-bener orang, bukan kodok, ayam, wedus apalagi nikah sama piring. Ini penting karena kamu pasti akan ditanyin sama undangan, mana pasangan kamu? Kalo kamu jawab, nih (sambil nunjukn piring) pasti deh satu RT bakal semaput.

2. pastikan pas undangan datang kamu sudah bangun, pan lucu ajah kalo pas nikahan kamu, sementara undangan udah berjejer pengen ngucapin selamat, kamu malah masih asik molor, eh pake belagak pilon lagi “aduh maaf, ada acara apaan yah?”

3. Pastikan juga kamu sudah deal dengan tukang masak (ketring) kalo mau utang dulu ya bilang, nanti dibayar setelah acara selesai, jangan sampe mesen sama tukang ketring gak ada omongan bayarnya kapan, yang ada pas undangan lagi makan kamu didemo tukang masak sambil bawa penggorengan, panci, wajan, irus, susruk, minta dibayar gaji. Gak papa sih itung-itung ganti organ panturaan.

4. Gak dipungkiri lagi deh yang mantenan itu seancur apa mukanya, senorak apa pakeannya, para undangan dateng ya pada ngajakin salaman, nah makanya pastikan kamu mandi trus kenalan dengan yang namanya deodoran, kalo gak tau yang namanya deodoran pake ajah kapur barus itu tuh yang biasa di pake bi darwi buat nginang, ini penting karena seharian kamu ngangkat ketek, ya ngeri ajah kalo kamu menebarkan aroma ketek seantero nusantara.

5. Terus jangan lupa kamu juga kudu kenal yang namanya odol, tau kenapa? Pengenten itu seharian nyengir, ya lucu ajah kalo di gigi kamu masih nyangkut kulit cabe atau kangkung.

 6. Jangan salah ngubungi tukang rias, pastikan yang kamu hubungi itu salon atau tukang rias penganten, jangan sampe yang kamu hubungi itu wa lebe atau tukang rias jenazah, Masa mau dipakein kain kafan???? Udah segitu saja ya, jangan banyak-banyak ntar pada males mbaca ya. Gimana, gak perlu deg-degan kan??? Selamat menempuh mantenan yah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar