Jumat, 27 Januari 2012

TIPS NGURANGI DAMPAK RADIASI HAPE BAGI TUBUH


Emang segala sesuatu itu penuh dengan resiko yah, kelebihan gula kena diabet, kurang gula eh malah kena liver. Nah ada satu lagi permasalahn yang menurut aku sih pelik banget karena masalah ini sempet santerrrrr banget di awal kemunculannya, sampe-sampai ada yang berlebai ria jadi fobia, emang masalah paan sih ciiin,
Hape!
Loh emangnya ada apa dengan hape? Pasti elo mikir gitu kan? Ya eyalah orang taunya Cuma acara gosip tok sih.
Jadi gini loh, konon katanya hape itu memancarkan radiasi yang efeknya sangat berbahaya bagi tubuh, loh koq?  Dan gosipnya lagi radiasi ini dapat memicu kangker darah bahasa indramayunya sih Leukimia. Ngeri kan? Orang kena bisul ajah sakitnya minta ampun koq.
Nah gak perlu panik atau heboh, galau, pobia apalagi sampai mbanting hape, ada koq upaya preventif yang bisa dilakuin.
Nah simak ya...
1.    Waktu ngobrol di hape paklah speakerphone atau handsfree, aku gak usah njelasin dua makhluk itu kan? Nih ya Walau cara ini tidak sepenuhnya aman karena pancaran radiasi masih bisa mengenai tubuh, namun hal ini jauh lebih baik daripada menempelkan telepon selular pada kepala eh kuping.
2.    Gak usai lebay lantaran punya hape eh jadinya tuh hape ditentengggg terus kemana elo pergi, disamping norak, udik, jadul, kampungan dan enggak banget radiasinya juga kena tubuh terus sepanjang waktu, nah biar aman sekaligus menambah efek dramatis,hape luh seret ajah make tali rapiah, dikasih ban dari kulit jeruk bali, jadi deh mobil-mobilan hape, Usul yang cerdas kan?.
3.    Gunain telepon selular saat sinyal dalam posisi maksimal, bila sinyal kurang maka pancaran radiasi hape lebih besar, artinya pilih  kartu seluler yang sinyalnya full, tapi kadang yang full full gini mahalnya ciiiin, karena konon katanya sinyal hape yang sendat-sendut itu mengakibatkan pancaran radiasi yang besar. Duh ya, mau modern ajah susah ya.
4.    Jangan gunain hape di lift, mobil, kereta api atau pesawat terbang. Hape akan  mengeluarkan banyak tenaga dan radiasi pada tempat yang tertutup logam,  mungkin maksudnya biar aman tenteng saja hape loh make kresek ajah kali ya.
5.    Utamain SMS, tapi ada jelekny sih milih opsi ini, kamu siap-siap saja dicap sebagai : pelit, isi pulsa maksimal 5ribu, irit, budeg. Dan sederet julukan yang nggak banget masuk kuping. Pasang ajah tampang inosen, masalah beres koq.
6.    Bila dalam rumah, gunakan telepon kabel. Yah susah lagi, hari gini make telpon kabel? Kayanya nih barang siap-siap masuk museum deh, karena susah banget nyari barang yang atu ini. Tapi gak apa-apa deh kita masukan opsi ini, kasian itung-itung mengenang barang yang hampir punah.
7.    Ada pendapat yang salah kaprah, kata temen gue untuk mengurangi radiasi pake saja filter radiasi yang dijual bebas di pasaran, tapi penelitian terbaru malah nyimpulin Penggunaan bahan penyaring radiasi justru akan menghambat sinyal ponsel dan menyebabkan ponsel lebih banyak memancarkan radiasi, duh ya susah lagi, emang hidup penuh dengan pilihan yang sulit (diucapkan sambil ngupil)
8.    Kalo kamu punya router nirkabel di rumah, taruhlah di tempat yang jauh dari tempat tidur atau di tempat yang jarang digunain, karena router ini mancarin radiasi kemana-mana, oh ya ngomong-ngomong tau dengan makhluk yang bernama router kan?
9.    Ternyata lebih aman internetan itu make kabel ajah, makai wifi justru memancarkan radiasi yang nggak kecil, tapi kan ribetttt, heuheu
10.    Matikan konektivitas nirkabel komputer bila sedang tidak digunakan seperti bluetooth, WIFI dan lain lain.
Nah kalo ke-10 opsi itu kagak bisa kamu pilih lantaran alasan alasan yang masuk akal seperti ribet, banyak aturan, susah, de el el. Kita pilih saja opsi yang ke 11 yang dijamin keamanannya sueeer deh, apaan tuh
11.    Buang hape loh, ganti dengan kaleng susu yang disambung make tali, kemana-mana bawa tuh kaleng susu tapi kalo misalnya butuh komunikasi dengan orang jauh, pakailah komunikasi yang digunakan semenjak jaman majapahit, apaan tuh? Telepati.

Semoga tips ini membantu.

Indramayu, 28 Januari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar